CARA EFEKTIF MEMASTER BURUNG KICAUAN MENGGUNAKAN CD ATAU MP3

anis merah
Cara memaster burung yang paling efektif adalah menggunakan burung jenis lain. Biasanya yang memiliki ciri khas kicauan panjang, atau suara tajam, bisa juga menggunakan suara jangkrik atau belalang. Namun, banyak kendala yang kita hadapi diantaranya masalah keuangan. Anda bisa bayangkan berapa dalam kita merogoh saku untuk membeli burung-burung master yang memiliki kualitas bagus.
Maka alternatif lain yang menurut saya juga efektif dan bisa memberikan hasil yang memuaskan adalah memaster dengan kaset, cd, atau mp3. Memaster burung pakai suara kaset/cd jelaslah  sangat praktis dan menghemat uang. Namun kita harus mengetahui bagaimana cara melakukannya dengan baik, agar burung kesayangan kita bisa merekam suara-suara burung master tersebut dengan baik dan tidak mengganggu orang-orang disekitar kita.
Di bawah ini ada tips praktis dan efektif yang saya kutip dari om kicau, silahkan Akang simak:
"Putarlah kaset masteran (suara burung/jangkrik/ belalang atau apapun) itu sekitar 20 hitungan (l.k. 20 detik) setelah itu pencet panel rec./ recording selama 15 menit (artinya, suara selama 15 menit berikutnya dihapus/ dikosongkan), setelah itu lepas panel rec./ recording, dan biarkan berbunyi lagi selama 20 hitungan, dan setelah itu pencet lagi panel rec./ recording selama 15 menit, begitu seterusnya sampai 1 side kaset habis. Kaset dibalik, dan lakukan hal yang sama untuk side itu. Dengan memiliki kaset master burung seperti itu, maka jika kita putar pakai tape recorder, suaranya tidak akan terdengar terus- menerus, tetapi hanya bunyi sekitar 20 detik dan setelah itu diam untuk waktu 15 menit, bunyi lagi 15 detik, diam 20 menit, begitu seterusnya. Kalau Anda memutarnya menggunakan tape recorder yang diset nonstop seharian, maka dengan memutar seharian pun burung tidak akan stres. Begitu pula orang yang berada di rumah tidak merasa terganggu. Dan menurut pengalaman, justru suara master burung semacam itu lebih efektif. Kalaupun diputar keras-keras (mutlak perlu agar burung yang diisi juga bisa “teriak” ketika mengeluarkan suara sang master dan tidak hanya ngriwik), maka tidak akan mengganggu orang sekeliling yang mana itulah kendala utama kita ketika harus memaster burung-burung kicauan dengan kaset di rumah. Untuk CD pun, pakailah suara CD yang sudah diformat demikian (15 detik bunyi, 15 menit diam)."
Demikianlah cara memaster burung kicauan yang baik menggunakan media cd, kaset, atau mp3. Anda bisa mendownload suara burung master untuk memaster burung kesayangan anda di sini.
Terima kasih sudah mampir kemari.


comment 0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger